Tujuan Yang Jelas, Awal Perjalanan Menuju Sukses

Ingin Sukses ? Tentukan Tujuan Anda Sekarang !

oleh Adith RAHARJO

goals

Dalam beberapa seminar saya sering memulai dengan pertanyaan sederhana yaitu ” Siapa yang ingin kehidupannya berubah menjadi lebih baik, lebih kaya dan lebih sukses ? ” jawabannya mudah di tebak, dari semua yang hadir sekitar 80 – 90% mengacungkan tangannya kalau mereka ingin sekali merubah kehidupannya, lho kok cuman segitu ? iya… karena mungkin yang lainnya sedang sibuk sendiri, ngantuk, sedang manan HP, balas SMS atau ada yang sudah sukses … he.. he.. he…, tapi intinya adalah sebagian besar orang ingin meningkatkan kehidupannya, terlepas apapun keadaannya sekarang ..

Banyak pertanyaan yang datang kepada saya melaui telepon, email, sms, whatsup dan bbm yang menanyakan hal mendasar  yaitu “ Pak Adith… Bagaimana Cara Mencapai Sukses . Pertanyaan ini mungkin juga menghantui dan menjadi pertanyaan bagi siapapun yang ingin hidupnya berubah

Hingga saat ini, Saya sudah banyak belajar dan membaca dari buku-buku dan video dari guru guru saya, salah satunya yang menarik untuk saya share disini adalah dari Mr. Jim Rohn ( guru dari Anthony robins ) yang mengatakan bahwa “ Sukses adalah ibarat kita berlayar dari suatu tempat ke suatu tempat lainnya yang kita tuju”

Dari kalimat tersebut dapat saya simpulkan bahwa sebelum kita melakukan apapun, kita harus terlebih dahulu menentukan tujuan kita mau kemana, dan dapat diyakini bahwa tanpa tahu tujuan kita mau kemana, mustahil kita akan mempersiapkan apapun yang diperlukan untuk sampai kesana

Banyak sekali orang yang menghubungi saya dan mengatakan, “ Pak adith … saya ingin sukses dan berhasil sebenarnya tidak ada yang salah dengan pernyataan tersebut, tetapi kemudian akan menjadi masalah buat mereka ketika saya tanya kembali Maaf pak … sukses adalah milik setiap orang termasuk bapak, tapi mohon maaf… apakah bapak sudah menentukan akan sukses di bidang apa ? “ dan terus terang … bahwa hampir setiap orang yang saya tanya pertanyaan ini terdiam, kebingungan, nah… mudah saja bukan ?.. Bagaimana mau sampai ketempat tujuan kalo tujuannya saja belum punya ? he…he..he..masuk akal ?

Inilah hal yang sebenarnya paling mendasar yang perlu di ketahui oleh siapapun jika ingin merubah kehidupan, bahwa semuanya harus di mulai dari sebuah tujuan, tanpa itu sulit rasanya kita sampai pada tujuan karena kita berada dalam arah yang tak karuan, terombang ambing tak tahu mau kemana kehidupan kita di bawa.

Saya dulu mengalami hal yang sama dengan kebanyakan orang yang ingin mencapai sukses, waktu itu saya bingung mau sukses di bidang apa he..he..he.., (jadi malu saya) , tapi sejak saya belajar dari orang – orang yang telah mencapai impiannya, akhirnya saya tahu bagaimana rahasianya, dan sejak saat itu perlahan tapi pasti kehidupan pribadi saya  berubah ketika saya memiliki tujuan yang sangat jelas dibenak saya, sehingga akhirnya kehidupan perlahan merubah saya yang dulunya hanya seorang tukang parkir di jalan sulawesi di denpasar bali .

So .. jika anda atau siapapun ingin sukses, lebih kaya, karir lebih baik atau kehidupan menjadi lebih baik, mulailah tentukan tujuan anda dari sekarang ! dan tentukan mau sukses di bidang apa ? Lalu pertanyaannya ….kalau kita sudah punya tujuan jelas apakah sudah cukup untuk meraih sukses ? ya… tentu saja belum ….. karena masih banyak hal yang harus dipelajari untuk mendukung perubahan hidup seseorang

Untuk itu, ikuti terus tulisan saya selanjutnya yaitu “ Bagaimana Cara Menentukan Tujuan Dengan Benar “, hanya di situs ini

Dan jika berkenan dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk disharing kepada semua teman, sahabat, kenalan atau siapapun yang ada di contact anda agar keberadaan tulisan ini lebih banyak memberi manfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Terima Kasih , Salam Dahsyat !

Adith RAHARJO

” Untuk mengundang in-house training, pelatihan & Seminar untuk karyawan atau perusahaan anda, Anda bisa mengisi form yang tersedia

2 thoughts on “Tujuan Yang Jelas, Awal Perjalanan Menuju Sukses

  1. Pingback: Cara Menentukan dan Mencapai Apapun yang kita Impikan | Adith RAHARJO

  2. Pingback: Tingkatkan Layanan, Swiss-belinn Medan undang Adith RAHARJO | ADITH RAHARJO & Co

Leave a Reply

